CSS Dasar

Hallo,Sobat Tekhnik Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan pembahasan tentang CSS dasar apa itu CSS ? Kita simak penjelasan di bawah ini :


CSS Atau Casscading Style Sheet adalah "Kumpulan code yang digunakan untuk mendefinisikan sebuah desgin dari bahasa Markup."[Wikipedia]

Untuk pengertian Secara Umumnya CSS adalah sebuah bahasa kode yang mendefinisikan desgin dari sebuah Tampilan halaman web HTML,dengan CSS kita bisa mengubah bentuk tulisan (Font),Warna(Color),dan juga membuat garis tepi (Border) dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan bahasa pemrograman Web yang satu ini.

CSS biasanya selalu dikaitkan dengan HTML,Karena CSS memang berhubungan dengan HTML,jika kita membuat sebuah Halaman web dengan HTML maka CSS Lah yang bertugas untuk mempercantik halaman web tersebut.

Cara pemanggilan Bahasa CSS Terdiri atas 3 :

1.Langsung Dengan HTML <di dalam Tag <Head><style>#text {padding:0;margin:0;}</style></Head>
atau dengan pemmangilan melalui DIV
2.Cara EXTRENAL <script src=''/logo/text.css" type='text/css'>
3.Atau langsung di dalam Bagian Body seperti yang akan saya bahas di bawah .


Hasil gambar untuk apa itu CSS
CSS 3 Bahasa pemrograman yang banyak di gunakan Jaman sekarang.
Fungsi dan Kegunaan CSS 

Awal mula diperlukannya CSS dikarenakan kebutuhan akan halaman web yang semakin kompleks. Pada awal kemunculan HTML, kita bisa membuat suatu paragraf bewarna merah dengan menulis langsung kode tersebut didalam tag HTML, atau membuat latar belakang sebuah halaman dengan warna biru. Contoh kode HTML untuk hal itu adalah sebagai berikut:
[sumber :http://www.duniailkom.com]

Dan Bagaimana cara pakai CSS ??
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
</head>
<body>
<p>
CSS Merupakan Bahasa Pemrograman yang di pakai oleh :<font color="blue">Desginer Web</font>.<br/>
Kebanyakan CSS selalu di letakkan di dalam 1 File<font color="Green">Ataupun Terpisah dan menggunakan code lain untuk memanggilnya .</font><br/>
CSS Merupakan Pelengkap HTML <font color="Aqua"> dan sebagai Salah satu Pelengkap membuat web.
</body>
</html>





Cara di atas menggunakan CSS yang di taruh diantara Tag-tag Markup HTML.

Di sini saya menggunakan tag <Font> untuk membuat beberapa kata yang bewarna bisa kalian lihat di atas saya menggunakan Tag Css font untuk mewarnai tulisan tersebut.

Selain Cara di atas kalian bisa menggunakan tag DIV untuk memanggil CSS dengan Cara lain dan itu akan di bahas di artikel selanjutnya .

Selamat sore dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

(c)2017